Selasa, 12 Juli 2011

Memulihkan Jiwa yang rusak

Lagi-lagi MTGW, rasanya benar-benar sayang jika dilewatkan begitu saja. Karena setiap detik hidup kita membutuhkan asupan nasehat yang berupa motivasi untuk menggairahkan & memperbaiki kehidupan kita.


Seseorang tidak akan pernah tau jika tidak mencari tau. Dalam kehidupan setiap orang pasti memiliki lika-liku hidup. Sebuah motivasi sangatlah dibutuhkan dalam menjalani hidup ini, baik dari diri sendiri maupun orang lain atau bahkan kita sendiri yang mencari sumber motivasi. Untuk menghadapi tentunya kejadian berikutnya tentunya dengan banyak belajar dari pengalaman.

Terkadang, dari kejadian yang pernah kita  alami membuat kita depresi yang akhirnya bisa merusak jiwa kita, dan itu bisa terjadi pada siapapun. Yang bisa mengatasi semua itu adalah iman, tapi keimanan seseorang mungkin bisa berubah-ubah.

Ternyata, jiwa yang rusak itu disebabkan beberapa hal, dan ini yang dikatakan Pak Mario Teguh
1. perlakuan tanpa kasih sayang (beri kasih sayang)
2. rusaknya iman (bergaul dengan orang2 yg beriman)
3. kurangnya pendidikan (bantu org utk meningkatkan pendidikannya)
4. lemahnya ekonomi (bantu org utk memperbaiki ekonominya)
begitu dahsyatnya hal-hal tersebut sehingga bisa merusak jiwa seseorang dan mungkin pernah dirasakan oleh kita.  Dan betapa bersyukurnya kita ketika terbebas dari hal-hal tersebut. Kelihatannya hal yang sepele tapi sebenarnya itu adalah kunci kehidupan. Orang yang kurang kasih sayang sering bersikap kasar pada orang lain dan orang yang kurang imannya sering berprilaku yang tidak mengenakkan. Rendahnya pendidikan dan lemahnya ekonomi juga membuat orang tersebut berpikir bodoh, picik dan sempit sehingga melakukan tindakan-tindakan sembrono dan merugikan orang lain. Tapi, ketika kita menemukan orang yang seperti itu ternyata justru kita harus membantunya untuk lebih baik. Coba seandainya orang itu adalah kita, betapa sedihnya kehidupan yang seperti itu. menjalani hidup dengan tidak tenang dan hampa.

Orang-orang yang jiwa nya terluka akan kehilangan harapan baik. Karena yang ada dipikirannya hanyalah pikiran-pikiran buruk, negative dan itu yang akan disebar kedalam tubuh orang tersebut sehingga menghasilkan perbuatan yang buruk juga.

Lain halnya jika seseorang memiliki jiwa yang baik, pasti jiwa tersebut cinta kedamaian, membangun kehidupan yang gembira. Segala sesuatu dimulai dari hati, karena hati adalah wajah dari jiwa. Jangan menyimpan hal-hal yang buruk kedalam hati kita, karena hal itu akan mengotori hati yang dasarnya bersih. Orang yang gelisah berarti ada sesuatu yang kotor dalam hatinya
(dan itu yang sering terjadi pada diri kita )
Berarti harus berfokus pd baiknya besarkan kebaikannya, sehingga tidak ada tempat keburukan pd dirinya

jadilah pribadi yang mampu menemukan keheningan dalam sesibuk-sibuknya kehidupan. karena keheningan kemungkinan kita berbicara denga Allah, sering2 bicara karena tidak mungkin kita menjadi pribadi yg sama ketika keluar dr pembicaraan allah

jika kita melakukan kebaikan, maka kebaikan akan menemukan jalan karena sponsor kebaikan berasal dari Allah

jalur penghebatan
orang tdk bisa hebat dengan sendirinya, harus dekat2 dg orang hebat, bergaul dengan orang baik, dengarkan nasihat baik, tiru prilaku baik, bersama dengan orang2 berilmu, bersama dengan orang2 sabar menasehatkan orang-oarng dengan sabar

Berani utk gagal besar tidak kecil hati dengan gagal kecil, ikhlas gagal jika digagalkan oleh Allah

1 komentar:

Obat Nyeri Persendian mengatakan...

Sangat memotivasi banget nih gan..

Thank you for ur comment... by Razbie

Poskan Komentar