Senin, 28 November 2011

Selamat Tahun Baru Islam


Assalamualaikum.Wr.Wb.

Apa kabar semuanya..?? dikesempatan kali ini saya belum sempat memposting artikel lagi karena beberapa kesibukan, meskipun sebenarnya sudah banyak yang saya ingin berikan dan ceritakan. Di moment yang bagus ini saya tidak lupa ingin mengucapkan "Joyeux Nouvel An islamique...." hhehe Selamat Tahun Baru Islam.., semoga dengan datangnya tahun baru lembaran-lembaran baru dimulai kembali. Rencana-rencana baru mulai disusun, impian-impian mulai dibayangkan dan target kembali dikejar :)

Sebelum kita memulai yang baru, ada baiknya kita melihat sebentar kebelakang untuk  mengingatkan kita kembali atas apa yang belum sempat kita raih, atau ada hal-hal apa saja yang  harus diperbaiki. Hmm...

Ada seorang teman yang mengatakan dan intinya seperti ini "evaluasi  dirilah terhadap kesalahan yang lalu dan karena sesungguhnya kita dalam pengawasan Allah SWT terhadap apa-apa yang kita kerjakan" (ini sudah saya sunting agar kalimatnya bagus :P)

Subhanallah sungguh teman yang baik mengingatkan kita untuk selalu "berkaca diri" atas semua tindak-tanduk kita, karena setiap perbuatan pasti ada balasannya termasuk juga NIAT. Saya harusnya bersyukur telah diingatkan bahwasannya Allah selalu mengawasi kita (iya dong,coba bayangin ketika kita dalam kesulitan? siapa yang tau kalau kita dalam keadaan sulit? dan siapa juga yang mau menolong ketika kita dalam kesulitan?? siapa coba yang  sebenarnya paling peduli terhadap kita??  dengan doa, keluhan dan jeritan hati yang kita sampaikan kepadaNya, tentu saja Allah menolong hambaNya. Hmmm mungkin kitanya aja kali ya yg ga nyadar heheh :D)

Tapi kejadian apapun yang terjadi pada diri kita sebenarnya atas izin Allah SWT. Trus bagaimana dengan kejadian yang ga mengenakkan? apa itu juga dari Allah?? kayanya sih itu atas perbuatan kita sendiri dan atau ujian dari Allah untuk kita karena cintaNya Dia pada hambaNya agar kita selalu dekat denganNya. Dengan ujian tsb kepada siapa lagi kita akan mengadu? nah, dengan mengadunya kita kepadaNya tsb membuat kita semakin dekat kan? lalu supaya doa kita dikabulkan kita mau melakukan apapun perintahnya agar masalah kita dibereskan kan??.. Nah kalau seperti itu, berarti ujian dan pengorbanan yang kita lakukan merupakan bukti cinta kita kepadaNya kan??.... 

Kalau kita ga sering-sering baca buku dan mengulang untuk membacanya mungkin kita sering lupa bahwa hal itupun sebenarnya sudah tertuang dalam Al-Quran Surat Muhammad Ayat 31
QS Muhammad (47:31). "Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menguji kamu agar Kami mengetahui orang-orang yang berjihad dan bersabar di antara kamu; dan agar Kami menyatakan (baik buruknya) hal ihwalmu." heheh menyentuh bangett..

Nah, kl sudah begitu jadi baru sadar deh, bahwa sesungguhnya dengan ujian yang Allah berikan untuk kita, akan ketahuan yang mana yang benar-benar cinta padaNya, mau berjuang  dan bersabar atas kejadian tersebut. Kita rela ga? ikhlas ga? karena dengan percaya kepadaNya berarti ada konsekuensi untuk menerima segala qadarnya. Hmmm... ini pelajaran banget buat saya untuk selalu ingat. Baru "dicolek" sedikit dengan ujian yang keciiiiiiillll banget dari Allah, udah menitikkan air mata, apalagi yang besar!!. Yah namanya juga manusia yang selalu salah dan khilaf. Tapi sebagai manusia yang dasarnya seperti itu, ada usaha untuk memperbaiki diri, tapi kan ga semua senang dengan perubahan yang kita lakukan? tentu saja, jangan dengarkan perkataan mereka yang sia-sia tapi ambillah yang baik-baik semata-mata karena Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang dikerjakan hambaNya, dan Allah Maha Mengetahui hati yang terselubung. Biarlah waktu berjalan apa adanya, karena masa depan itu masih ghaib dan hanya Allah saja yang tahu. Serahkanlah semua, segala urusan kepada Allah dan lakukanlah setiap pekerjaan dengan baik semampumu. Karena dengan sendirinya orang akan tau dan mengakui apa yang sebenarnya terjadi meskipun dalam hati.

Nah dengan adanya evaluasi ini, semoga kita terutama saya :D semakin dan semakin sadar  akan tujuan hidup sebenarnya. Semoga dengan datangnya tahun baru ini, Hmmm,,.. kita bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi..,,, hati lapang dan luas seluas samudera,  sebening laut yang jernih nan bening hehehehe....

amiiieeennn... :)

semangat untuk masa depan yang lebih cerah...,,, 

grâce à mes parents qui ont toujours prier pour moi


1 komentar:

agus KBM mengatakan...

mantaap gan
makasih ya
semua agan telah terjawab oleh artikel ini

Thank you for ur comment... by Razbie

Poskan Komentar