Halaman

Minggu, 26 September 2010

Enjoy Your Life !!

Enjoy Your Life, mendengar kata itu menjadi teringat sebuah buku karangan Dr Muhammad Al-Ariefi. Melihat judul itu pasti kita langsung tertarik dengan buku tersebut. Buku ini bercerita tentang apa sih?? Kenapa judulnya seperti itu?? Apa yang mendorong penulis untuk mengangkat judul seperti itu dan masih banyak lagi pertanyaan yang ada didalam benak hati kita sehingga mendorong kita untuk membaca bukunya.

Nikmatilah hidupmu agar kehidupan menjadi lebih hidup !!. Sebenarnya apa sih yang membuat kita bisa menikmati kehidupan dengan penuh kebahagiaan?? Banyak orang yang mencari kebahagiaan tapi banyak juga yang tidak paham tentang hakekat kebahagiaan itu sendiri. banyak orang yang mencari kebahagiaan dengan cara bersenang-senang, mereka bilang 'bahagia' tapi sebenarnya hatinya masih gelisah. 

Dari sekian banyak manusia yang hidup didunia ini pasti setiap manusia mendapatkan atau merasakan yang namanya ujian kehidupan. Kita sebagai manusia yang berakal dan berfikir harus bisa menentukan tindakan/sikap apa yang akan kita ambil agar masalah tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

Pemikiran setiap individu terhadap suatu masalah pasti berbeda-beda. Pada intinya semua permasalahan kehidupan merupakan masalah yang harus diatasi, dipecahkan bukan didiamkan atau ditinggal lari begitu saja. Selalu ada pro kontra didalamnya juga ada kebaikan dan keburukan. Tinggal kita sebagai pengelola masalah itu sendiri menyikapinya. Hal yang buruk pun kalau kita menyikapi dengan positif dan optimis pasti setidaknya membuat suasana cair, tidak tegang. 

Lalu apa hubungannya kebahagiaan dengan masalah?? pasti itu yang menjadi pertanyaanya. Masalah tidak akan pernah luput dari kehidupan kita. Sedangkan kebahagiaan adalah sesuatu yang abstrak hanya bisa dirasakan dan tidak ada wujudnya yang kita cari selama kita hidup. Kedual hal tersebut saling berkaitan.

Untuk mencapai kebahagiaan, seseorang diberikan yang namanya 'masalah' sebagai ujian kehidupannya. Jika ia tau bagaimana cara mengatasinya dan bersabar karenanya maka setelah itu dapat dipastikan dia akan mendapatkan 'kebahagiaan'. Sama seperti halnya seorang pelajar yang akan mengikuti test ujian, jika dia belajar dengan baik maka test tersebut akan dilalui dengan baik juga begitupun untuk hasilnya pasti akan meraih nilai yang memuaskan. Setelah itu bagaimana?? pastinya dia akan naik ke jenjang berikutnya yang lebih tinggi, belajar, lalu mengikuti ujian lagi dan menunggu hasilnya begitu seterusnya.

 Ujian itu tergantung level kita berada dimana. Semakin tinggi level seseorang maka semakin tinggi pula ujiannya. coba berfikir,, apakah anak sd sama ujiannya dengan anak smp atau bahkan anak kuliah?? tentu tidak kan... Semua diberikan sesuai dengan kemampuannya, tidak lebih!!. Meskipun begitu,, kebahagiaan yang didapat juga setara dengan perjuangannya

Jadi, bahagialah orang yang mendapat masalah besar karna sebentar setelahnya akan mendapatkan kesenangan besar juga. Lalu dengan 'Enjoy Your Life' ?? hmmm,,, tentu saja ada hubungannya. Karna masalah seringkali membuat kita lupa bahwa itu sebenarnya adalah ujian, kita melihat bahwa hal itu rumit dan sulit untuk pemecahannya. Tapi jika kita menjalaninya dengan bersikap tenang, mengetahui karakteristik permasalahan dengan teliti dan cerdas dalam menyikapinya maka itu akan membuat kita lebih menikmati hidup. Seribu permasalahan pasti ada jalan keluarnya jadi temukan dan bersabar lah menunggu jalan keluar itu.

6 komentar:

Dian mengatakan...

Enjoy Ur Life...Enjoy my life... Mantap deh...setuju bangetttttttttt

Thank you for ur comment... by Razbie
Materi Online mengatakan...

yups, btul,,, btul,,, btul,, :)

Thank you for ur comment... by Razbie
Goceng Blog mengatakan...

good post friends...

btw link ya jg sudah terpasang tuh....

Thank you for ur comment... by Razbie
Materi Online mengatakan...

trimakasih..,,,

Thank you for ur comment... by Razbie
Warna Tulisan mengatakan...

bagus sekali sahabat, memang dibalik masalah selalu ada hikmah yang kita petik ...

Thank you for ur comment... by Razbie
Materi Online mengatakan...

ya betul, dengan adanya masalah maka hadiahnya adalah kebahagiaan..

Thank you for ur comment... by Razbie

Posting Komentar